Rabu 02 Sep 2020 09:01 WIB

Polres Purwakarta Bagikan Masker ke Rumah Warga

Polres Purwakarta membagikan secara langsung kepada masyarakat

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Polres Purwakarta
Foto: Operasi Patuh Lodaya 2020
Polres Purwakarta

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mendukung upaya pemerintah daerah untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menjadi zona hijau. Polres Purwakarta pun terus konsisten membagikan masker untuk masyarakat, sebagai bentuk komitmen melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan pihaknya membagikan secara langsung kepada masyarakat pengguna jalan. Polisi juga membagikan masker dari rumah ke rumah (door to door) yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta.  Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus komitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tujuan utama pembagian masker tersebut adalah guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 dan mendukung Kabupaten Purwakarta menuju zona hijau," kata Eddy, dalam laporannya, Selasa (1/9).

Kapolsek Pasawahan menegaskan, pihaknya tak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker jika bepergian keluar rumah. Ini sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Kami tiap hari mengedukasi masyarakat agar pengunjung terbiasa memakai masker. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis," katanya.

Ditambahkannya, pembagian masker ini merupakan salah satu kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19. Polisi juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu ia meminta Masyarakat tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Semua pihak mesti waspada menjaga diri agar tetap sehat. Gunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, dan jaga jarak,” katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement