Rabu 05 Aug 2020 19:52 WIB

Gabung MU Jadi Impian Terbesar Kasper Schmeichel

Kiper Leicester tersebut akan melakukan apa saja untuk berseragam MU.

Kasper Schmeichel
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Kasper Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Leicester City Kasper Schmeichel memiliki impian besar untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Ini disampaikan mantan rekan setimnya saat di Manchester City Mikkel Bischoff.

Bischoff mengatakan bahwa kiper Leicester tersebut akan melakukan apa saja untuk berseragam MU. Hal ini tidak lepas dari status sang ayah, Peter Schmeichel yang merupakan kiper legendaris di Old Trafford dan punya banyak cerita sukses.

Baca Juga

Schmeichel telah menjalani karier yang baik di sepak bola Inggris selama 15 tahun terakhir, yang dimulai ketika menembus skuat senior Manchester City dari akademi klub pada 2005.

Kiper timnas Denmark tersebut menghabiskan waktu empat tahun di Stadion Etihad, tetapi akhirnya gagal mengamankan posisi penjaga gawang utama setelah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

Schmeichel akhirnya bergabung dengan Notts County pada 2009 dan menghabiskan satu musim di Meadow Lane sebelum bergabung dengan Leeds United, di mana menarik perhatian Leicester.

The Foxes kemudian memutuskan untuk menggaet Schmeichel dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada Juni 2011. Sejak itu ia telah membuat 378 kali penampilan untuk klub, sekaligus mengantarkan mereka menjadi juara liga Inggris pada musim 2015/16.

Performa kiper berusia 33 tahun tersebut dinilai solid pada musim 2019/20. Ia mencatatkan 13 clean sheet untuk membantu tim asuhan Brendan Rodgers finis posisi kelima kompetisi tertinggi Inggris itu.

Schmeichel kini dikaitkan dengan klub bekas ayahnya tersebut. IA bisa menjadi pengganti kiper utama David de Gea, yang belakangan mendapatkan banyak kritikan karena kerap melakukan blunder di pertandingan penting.

United berniat untuk mendatangkan kiper lain demi memberikan persaingan bagi De Gea dan Schmeichel bisa menjadi opsinya.

"Mancester United tidak perlu ragu dengan usia Schmeichel yang sudah 33," kata mantan kiper asal Denmark, Mikkel Bischoff, dikutip dari Goal pada Rabu (05/8).

"Dalam beberapa tahun terakhir, kiper yang sukses di klub banyak berusia di atas tiga puluhan. Schmeichel dengan mudah bermain untuk tiga atau empat tahun ke depan di United," sambung eks kiper Manchester City.

Mikkel Bischoff juga menjelaskan bahwa Kasper Schmeichel adalah fan berat MU. Ia menilai Scheimeichel selalu dan akan menjadi fan United. Akan menjadi mimpi terbesar yang menjadi kenyataan bila ia bermain di United."

"Bila Kasper mendapat kesempatan untuk bermain hanya sepuluh laga untuk United, maka dia melompat. Itu sangat penting baginya. Dia penggemar berat sehingga dia akan melakukan apa saja untuk sampai ke klub itu," ujar Bischoff.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement