Kamis 16 Jul 2020 20:46 WIB

Motivasi Tinggi Maverick Vinales Songsong MotoGP 2020

Vinales pun disebut-sebut sebagai pesaing utama Marc Marquez.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Foto: AP
Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Empat bulan telah berlalu sejak Maverick Vinales melalui uji pramusim dengan hasil yang bagus. Pembalap asal Spanyol itu pun akan menjajal kembali lintasan dalam pembukaan MotoGP di Spanyol pekan ini.

Yamaha membuat langkah penting dalam menyambut musim ini. Vinales pun disebut-sebut sebagai pembalap yang akan menantang juara bertahan, Marc Marquez, untuk berebut podium.

"Sangat senang bisa kembali. Sangat menyenangkan untuk naik M1 karena sangat menyenangkan. Tim Yamaha telah bekerja keras untuk memikirkan balapan yang jadi tujuan kami hari ini," kata Vinales dilansir dari laman Crash, Kamis (16/7).

Menurut Vinales, motor akan dicoba di suhu yang tinggi. Dia pun tidak sabar menyambut balapan pada akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, Ahad (19/7).

Vinales diandalkan untuk musim ini dengan penampilannya yang mengesankan di masa pengujian. Dia menyebut motornya dalam kondisi sempurna dan akan memaksimalkannya.

"Saya senang dan percaya diri untuk akhir pekan ini. Tahun lalu saya punya hasil bagus di sini. Tapi tahun ini saya akan melakukan cara yang berbeda dengan mengerem sangat keras ketika bertemu belokan, ini akan memberi saya keuntungan ketika menyalip pembalap lain," kata Vinales menjelaskan. "Kami perlu melakukan perbaikan lain di sisi itu, yang akan jadi fokus utama saya akhir pekan ini, karena trek ini tidak mudah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement