Rabu 15 Jul 2020 21:36 WIB

Marc Marquez Ingin Tampil Hebat di Sirkuit Jerez

Marquez ingin bergabung dengan Valentino Rossi dengan tujuh gelar juara dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, berharap menampilkan pertunjukan hebat di Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Ajang balap motor paling bergengsi itu memulai musimnya setelah ditunda selama empat bulan akibat virus corona

Marquez ingin bergabung dengan Valentino Rossi dengan tujuh gelar juara dunia balap motor kelas utama musim ini. Peluang itu cukup besar karena setelah istirahat empat bulan, Marquez pulih sepenuhnya dari operasi bahu pada tahun lalu.

Marquez dan Honda akan mendapatkan umpan balik pertama selama tes resmi hari Rabu (15/7), yang mendahului balapan akhir pekan.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan bekerja keras selama masa-masa aneh ini," kata Marquez dilansir Crash, Rabu. "Sekarang giliran kami untuk kembali bekerja, menunjukkan pertunjukan yang hebat dan menghibur semua orang di seluruh dunia. Memberi mereka kegembiraan dan istirahat di masa-masa sulit ini."

Menurut Marquez, Jerez adalah sirkuit yang ia kenal dengan baik. Pembalap asal Spanyol ini percaya tes pada hari Rabu akan menjadi penting karena meskipun ia telah mampu mengendarai motorcross dan menjaga kebugaran, tidak ada yang seperti balapan MotoGP.

"Kami perlu menyesuaikan cara bekerja agar tetap aman dan sehat, tetapi saya benar-benar bersemangat melihat tim lagi dan menikmati mengendarai Honda," tegas Marquez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement