Kamis 02 Jul 2020 20:25 WIB

Positif Covid-19 di Depok Bertambah Empat Orang

Jumlah penambahan kasus sembuh Covid-19 di Depok bertambah tujuh orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kasus positif Covid-19 di Depok masih mengalami penambahan hingga Kamis (2/7). Menurut laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok terdapat empat kasus tambahan per hari ini.

"Untuk kasus pasien terkonfirmasi positif bertambah empat orang. Untuk yang meninggal dunia tidak mengalami penambahan, yaitu masih 34 orang," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis.

Dia menambahkan, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak empat kasus yang berasal dari tindak lanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak tiga kasus dan satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sementara untuk pasien sembuh Covid-19 di Depok hari ini bertambah tujuh orang. Totalnya saat ini menjadi sebanyak 544 orang atau mencapai 69,92 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif.

Selanjutnya untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 38 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) selesai dipantau 23 orang, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah satu orang.

"Total OTG sebanyak 2.500 orang, ODP sebanyak 4.159 orang dan PDP sebanyak 1.591 orang," pungkas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement