Selasa 23 Jun 2020 19:16 WIB

Deretan Pewaris Nomor 7 MU, Dari Gagal hingga Sukses (2)

Hanya ada delapan pemain yang mengenakan jersey tersebut di MU

jersey 7 manchester united
Foto: the18.com
jersey 7 manchester united

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jersey No. 7 Manchester United jadi salah satu yang paling ikonok dalam sepak bola. Sebabnya, nomor keramat itu sudah dipakai oleh beberapa pesepak bola terbaik yang pernah ada.

Hanya ada delapan pemain yang mengenakan jersey tersebut sejak MU mengumumkan nomor tersebut secara resmi dalam skuat pada musim 1993/94.

Deretan Pewaris Nomor 7 MU, Dari Gagal hingga Sukses (1)

Sayang, tidak semua sukses mengenakan nomor punggung itu sejak era Liga Primer. Dikutip dari Planetfootball, Selasa (23/6), berikut delapan urutan delapan pemain dari yang terburuk sampai yang paling sukses, setelah menggunakan nomor punggung 7.

4. Michael Owen

Owen tiba di Old Trafford saat kariernya mulai meredup. Sehingga fan terkejut MU memberikannya No. 7. Mantan bintang Liverpool itu harus bersaing dengan Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov. Hingga akhirnya cedera mengakhiri tiga tahun kariernya di klub. Saat itu pun ia masih mencetak 17 gol dalam 52 penampilan.

3. David Beckham

Siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini. Salah satu anggota Class of 92 itu, kian berkembang sejak menggunakan No. 7 pada 1997. Beckham memainkan peran penting dalam capaian terbesar klub saat meraih gelar Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions pada 1998/99. Namun konfliknya dengan Sir Alex Ferguson membuat mantan tim nasional Inggris itu dijual ke Real Madrid pada 2003.

2. Eric Cantona

Pada 1993, Cantona menjadi pemain pertama yang resmi menggunakan No.7 pada jerseynya di Liga Inggris. Cantona pun memberikan warisan yang luar biasa bagi penerusnya. Ia membantu klub meraih empat gelar Liga Inggris dan dua Piala FA, sebelum secara mengejutkan pensiun pada 1997.

1. Cristiano Ronaldo

Tak diragukan lagi, Ronaldo merupakan pesepak bola paling bersinar di era mdoern saat ini. Ia mewarisi No.7 dari Beckham, dan membuktikan diri sebagai suksesor yang sempurna. Ia mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement