Senin 22 Jun 2020 15:03 WIB

Legenda MU: Liverpool Pantas Juara Liga Inggris, Tapi...

Liverpool merupakan tim brilian dan saya sangat menghormatinya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Roy Keane.
Roy Keane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Roy Keane menyebut, Liverpool saat ini pantas menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2019/2020. Meski begitu, Keane menantang the Reds untuk bisa terus konsisten di jalur tersebut.

"Saya bukan anti-Liverpool. Saat tumbuh pada era 80-an, Liverpool merupakan tim yang brilian dan saya sangat menghormati mereka, mereka adalah tim yang sangat baik dan terus memenangkan gelar liga," kata Keane kepada Irish Independent dikutip Manchester Evening, Senin (22/6).

Kesebelasan asal Merseyside Liverpool berada di ambang gelar juara Liga Primer. Pasukan Juergen Klopp berada di peringkat pertama dan unggul 23 poin atas tim posisi kedua, Manchester City.

Meski harus tertahan di markas Everton dini hari tadi, kans the Anfield Gank tetap terbuka lebar. Mereka hanya membutuhkan lima angka dari delapan pertandingan berikutnya.

Meski dinilai sebagai legenda tim rival, MU, Keane secara terbuka mengakui Liverpool musim ini sangat layak menjadi jawara Liga Primer, lantaran performa luar biasa yang ditunjukan oleh Mohamed Salah Cs.

"Mereka layak mendapatkannya. Mereka luar biasa selama beberapa musim terakhir. Tanda dari tim mana pun yang baik adalah konsisten, dan itulah mereka sebelumnya," sambung pria asal Irlandia.

Di sisi lain, pemain yang sukses mempersembahkan treble winners untuk MU pada musim 1999 menantang sang rival, Liverpool, untuk bisa menunjukkan konsistensi mereka di lima pun 10 musim ke depan. Sebab, baginya salah satu klub besar dinilai bukan hanya meraih grlar dalam satu atau dua musim saja.

"Jadi, memenangkan gelar itu luar biasa, pencapaian yang fantastis, tetapi hal penting bagi klub besar mana pun adalah mempertahankan dominasinya. Berapa banyak gelar yang bisa mereka menangkan selama lima, sepuluh tahun ke depan? Begitulah cara saya menilai tim yang benar-benar bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement