Senin 22 Jun 2020 14:50 WIB

Pemain Muda Barcelona Ini Bakal Bikin MU Patah Hati

Meski usianya baru 17 tahun, Fati sudah berkontribusi enam gol buat Barca.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi pemain belia BArcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Selebrasi pemain belia BArcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Barcelona dilaporkan hampir berhasil memperpanjang kontrak Ansu Fati. Mampu tampil impresif sejak masuk skuat senior, pemain berusia 17 tahun itu pun jadi buruan Manchester United. Hanya saja, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu, masih tertarik dengan prospek yang ditawarkan Ansu Fati.

Meski klausul pelepasan Ansu Fati sebesar 151 juta poundsterling, raksasa Katalan itu tetap punya risiko kehilangan pemain masa depannya tersebut. Namun, dikutip dari Sportsmole, Senin (22/6), juara bertahan Liga Spanyol itu semakin dekat mengumumkan kesepakatan baru untuk Fati, termasuk klausul pelepasan yang lebih besar.

Saat syarat-syarat baru diselesaikan, maka jika ada klub yang tertarik mendapatkannya harus memecahkan rekor transfer seharga 326 juta poundsterling. Meski usianya baru 17 tahun, Fati sudah berkontribusi enam gol dan satu assist di kompetisi Spanyol dan Liga Champions musim ini.

Keinginan Barca menahan Fati di Camp Nou juga karena mereka belum punya pemain muda yang punya prospek bagus.

Apalagi, Lionel Messi juga sudah menginjak 32 tahun sehingga tak akan lama lagi bisa berseragam Barcelona. Luis Suarez pun sudah 33 tahun, meskipun sampai saat ini masih jadi ujung tombak andalan skuad asuhan Quequi Setien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement