Senin 01 Jun 2020 20:10 WIB

Ighalo Akhirnya Bisa Bertahan di MU hingga Januari 2021

Serangkaian diskusi dengan Shenhua telah digelar dengan intens oleh MU

Penyerang Manchester United Odion Ighalo
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Penyerang Manchester United Odion Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER— Manchester United resmi memperpanjang durasi peminjaman Odion Ighalo yang akan membuat penyerang asal Nigeria tersebut bertahan hingga Januari 2021, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu, Senin (1/6).

Ighalo dipinjam dari klub Liga Super China Shanghai Shenhua sejak bursa transfer Januari, untuk memberikan Ole Gunnar Solskjaer opsi lini depan akibat Marcus Rashford yang mengalami cedera.

Pemain berusia 30 tahun tersebut tampil mengesankan dalam delapan pertandingan dan mencetak empat gol sebelum kompetisi Liga Inggris terpaksa dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Serangkaian diskusi dengan Shenhua telah digelar dengan intens setelah Shenhua ingin memulangkan kembali Ighalo untuk persiapan awal musim.

Setelah beberapa pekan melakukan negosiasi, kedua klub akhirnya sepakat untuk memperpanjang durasi pinjaman Ighalo tersebut hingga akhir Januari 2021.

Setan merah telah membayar Shenhua biaya pinjaman selama lima bulan dan diyakini klub raksasa Eropa itu harus kembali merogoh kocek untuk bisa mengamankan jasa sang penyerang.

Pelatih United Solskjaer memang sudah lama berharap Ighalo dapat bertahan hingga akhir musim, meski tidak ada indikasi klub berniat untuk mempermanenkan mantan pemain Watford itu.

"Ini menjadi mimpi baginya dan saya harap ia bisa menyelesaikan apa yang ia mulai, dengan trofi bersama kami," ujar Solskjaer kepada MUTV pada Senin.

Liga Primer Inggris dijadwalkan akan kembali dimulai pada 17 Juni dan Solskjaer akan memiliki skuat yang komplet setelah Rashford dan Paul Pogba telah sepenuhnya bugar saat jeda kompetisi akibat COVID-19.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement