Jumat 29 May 2020 10:55 WIB

Jokowi: Agenda Strategis Dilanjutkan Meski Pandemi Covid-19

Jokowi meminta agenda strategis nasional tetap dilanjutkan meski ada pandemi Covid-19

Rep: Dessy Suciati Saputri   / Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar pelaksanaan agenda-agenda strategis untuk kepentingan nasional tetap dilanjutkan, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas evaluasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (29/5).

"Walaupun saat ini kita tengah menghadapi pandemi, tapi agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan," ujar Jokowi.

Baca Juga

Jokowi menjelaskan, agenda strategis tersebut tak hanya di bidang ekonomi, namun juga di bidang lainnya seperti pendidikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta di bidang kesehatan. "Misalnya di bidang kesehatan kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, HIV AIDS, dan juga berkaitan dengan hidup sehat yang ini harus terus kita," katanya.

Presiden pun menekankan agar agenda prioritas yang memberikan dampak besar bagi masyarakat tersebut tetap dilanjutkan, meskipun pemerintah saat ini tengah fokus menyelesaikan pandemi corona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement