Kamis 28 May 2020 06:23 WIB

Belitung Timur Umumkan 15 OTG Negatif Covid-19

Hasil negatif Covid-19 diketahui berasalah dari uji swab.

Belitung Timur Umumkan 15 OTG Negatif Covid-19. Petugas medis menunjukan tabung tempat hasil test swab Covid-19.
Foto: MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA
Belitung Timur Umumkan 15 OTG Negatif Covid-19. Petugas medis menunjukan tabung tempat hasil test swab Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGAR -- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan sebanyak 15 warga berstatus orang tanpa gejala (OTG) negatif Covid-19.

"Sebanyak 15 warga tersebut sebelumnya dinyatakan reaktif, setelah hasil swap keluar maka dinyatakan negatif," kata Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi, Rabu (27/5).

Baca Juga

Ia menjelaskan, sebanyak 15 OTG itu sempat kontak langsung dengan pasien positif nomor 750 dan hasil Puslitbangkes Biomedis dan Teknologi Dasar-nya adalah negatif.

"Setelah diketahui hasil pemeriksaannya negatif maka semua pasien dengan status OTG tersebut (pasien 026 hingga 040) kembali akan melakukan pemeriksaan swab kedua kalinya pada 2 Juni 2020," ujarnya.

Sekda juga menyampaikan informasi yang diterima dari RSUD Masidi Djudono Tanjung Pandan terkait pasien nomor 750, umur 61 tahun yang positif Covid-19. “Berdasarkan laporan dari Pemkab Belitung pada 22 Mei 2020 pasien positif yaitu pasien nomor 750 asal Kabupaten Belitung Timur," ujarnya.

Namun setelah dilakukan swap lanjutan, maka keluar hasilnya sudah negatif dan hingga sekarang tidak ada penambahan kasus virus corona di kabupaten itu. "Hingga sekarang masih berada di zona aman, namun kami minta warga tetap waspada selalu berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement