Senin 04 May 2020 18:44 WIB

Ratusan Warga Kebon Kacang Ikut Rapid Test

Kelurahan Kebon Kacang menjadi zona merah, karena kasus Covid-19 merangkak naik.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Warga mengantre saat mengikuti rapid test yang diadakan sebuah kementerian (ilustrasi).
Foto: Republika/Erik PP
Warga mengantre saat mengikuti rapid test yang diadakan sebuah kementerian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan warga Kelurahan Kebon Kacang dari RW 07 dan RW 09, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat menjalani tes cepat atau rapid test untuk mengetahui terinfeksi Covid-19 atau tidak mengingat kasus di kawasan itu terus naik. "Kita semua menjalani tes, kita siapkan ada 200 slot. Tapi tadi yang datang sekitar 150 orang," kata Lurah Kebon Kacang Aiman saat dihubungi, Senin (4/5).

Aiman mengatakan, kasus Covid-19 di Kelurahan Kebon Kacang terus merangkak naik. Saat ini berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id tercatat pada Senin (4/5) ada 49 kasus Covid-19 yang tersebar di kelurahan itu.

Karena itu, mengikuti arahan Dinas Kesehatan DKI dan Wali Kota Jakarta Pusat maka diputuskan rapid testdilaksanakan untuk mengetahui potensi penularan virus corona di antara warga Kebon Kacang. "RW 07 dan RW 09 ini memang zona merah, jadi seluruh warganya harus menjalani rapid test," ujar Aiman.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari membenarkan ada rapid test di Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang.

 

"Iya di sana ada pemeriksaan, tapi saya belum dapat data berapa yang diperiksa dan apakah ada yang positif atau tidak belum ada laporan. Kalau ada nanti saya infokan lagi," kata Erizon.

Jika ditemukan hasil rapid test yang positif maka dipastikan warga tersebut akan dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 atau RSD Wisma Atlet untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement