Selasa 28 Apr 2020 18:40 WIB

IMIP Morowali Gandeng Muhammadiyah Berikan Bantuan

IIMP bersama Muhammadiyah beri bantuan empat ton beras dan 800 KL minyak goreng

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali,  Sulawesi Tengah menggandeng Muhammadiyah memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat kurang mampu.
Foto: Muhammdiyah
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah menggandeng Muhammadiyah memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali,  Sulawesi Tengah memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat kurang mampu. IMIP Morowali menggandeng PP Muhammadiyah memberikan bantuan sosial berupa empat ton beras dan 800 kiloliter minyak goreng, Selasa (28/4).

Penyerahan bantuan itu secara simbolis dilakukan  oleh Komisaris Utama IMIP Morowali Halim Mina kepada Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti di kantor PP Muhammadiyah Jakarta. Turut hadir pada acara ini Ketua Yayasan Bintang Delapan  Supadmi Parto.

Baca Juga

"Atas nama warga Muhammadiyah saya menyampaikan terima kasih kepada PT IMIP Morowali  atas bantuan berupa empat ton beras dan 800 kiloliter minyak goreng untuk dibagikan kepada masyarakat. Bantuan PT. IMIP sangat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19," kata Abdul Mu'ti, dalam siaran persnya.

photo
Bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui MUI Pusat.

Di tempat terpisah sebelumnya di kantor pusat MUI Jakarta juga di serahkan bantuan satu ton beras dan 200 kiloliter minyak goreng yang diterima oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH Cholil Nafis. "Walhamdulillah terima kasih kepada PT Morawali atas bantuannya. Saya, Cholil Nafis sebagai sekretaris Satgas Covid-19 MUI siap bekerja sama untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya para da'i dan guru agama yg terkena dampak wabah ini," ujar Prof Cholil Nafis.

Sementara Komisaris Utama PT IMIP Morowali Halim Mina dalam sambutannya mengutarakan harapan dengan pemberian bantuan ini semoga dapat ikut meringankan beban yang dialami masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19, terutama saudara-saudara yang kurang mampu yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

"Dengan pemberian bantuan ini semoga dapat ikut meringankan beban yang dialami masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19 terutama saudara-saudara kita yang kurang mampu yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan," ujar Halim Mina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement