Ahad 19 Apr 2020 16:45 WIB

Pasien Positif Covid-19 Sumbar Bertambah Satu Orang

Pasien positif Covid-19 itu merupakan laki-laki berusia 64 tahun.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Wagub  Sumbar Nasrul Abit kunjungi salah seorang pasien positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumah di Kelurahan Gunung Pangilun, Kota Padang, Kamis (16/4).
Foto: dok. IHumas Pemprov Sumbar
Wagub Sumbar Nasrul Abit kunjungi salah seorang pasien positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumah di Kelurahan Gunung Pangilun, Kota Padang, Kamis (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan hari ini, Ahad (19/4) terdapat penambahan satu orang pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Sumatra Barat. Total pasien positif terjangkit virus corona di Sumbar sekarang sebanyak 72 orang. "Hari ini terjadi lagi penambahan satu orang pasien positif covid-19, sehingga total hari ini berjumlah 72 orang terinfeksi covid-19," kata Jasman.

Jasman menyebut satu orang pasien yang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil swab di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand berasal dari Kabupaten Dharmasraya. Pasien itu merupakan laki-laki berusia 64 tahun. Saat ini pasien diisolasi secara mandiri di rumahnya. Pasien ini terpapar dari pasien positif sebelumnya yang juga berasal dari Kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga

Jasman menambahkan dari 72 pasien positif covid-19 di Sumbar sudah 13 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang meninggal dunia, 20 orang dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar, 28 orang isolasi mandiri di rumah dan 4 orang isolasi di Bapelkes Provinsi Sumbar di Kota Padang.

Sementara itu data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sekarang sebanyak 6.518 orang. Dengan rincian 611 orang masih proses pemantauan dan 5.907 orang sudah selesai pemantauan.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar kini sebanyak 235 orang. Dengan rincian 52 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sembari menunggu hasil laboratorium. Sedangkan yang sudah dinyatakan negatif 162 orang dan isolasi mandiri di rumah 21 orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement