Ahad 15 Mar 2020 18:35 WIB

Kecelakaan Saat Latihan, Vinales: Saya Baik-Baik Saja

Vinales tak memerinci kondisi cedera yang dialaminya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Maverick Vinales (EPA-EFE/Noushad Thekkayil)
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Maverick Vinales (EPA-EFE/Noushad Thekkayil)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales menyampaikan ke publik tentang kondisinya setelah kecelakaan saat menjalani latihan menggunakan motorcross, Kamis (12/3) lalu, sehingga harus menginap satu malam di rumah sakit. Dia pun membuat video singkat tentang kondisinya dan menyampaikan membutuhkan waktu dua pekan untuk pulih sepenuhnya. Vinales tak memerinci kondisi cedera yang dialaminya.

"Hai teman-teman, saya kembali ke rumah. Untungnya saya baik-baik saja, sekarang saya akan memiliki dua pekan penuh pemulihan, sehingga saya akan memperbaharui kondisi saya kepada Anda. Terima kasih atas pesannya dan untuk semua dukungannya,” kata Vinales lewat unggahan di Twitter, dilansir dari Crash, Ahad (15/3).

Baca Juga

Ditundanya kalender MotoGP 2020 karena pandemi virus corona membuat semua pembalap sibuk dengan latihan saja menggunakan motor maupun motorcross. Vinales yang menghabiskan sebagian waktu latihan pramusimnya di Aspire Qatar telah kembali ke Spanyol. Dia pun sering mengunggah aktivitasnya berlatih menggunakan motorcross. Vinales diperkirakan akan sembuh total sebelum saat seri perdana MotoGP 2020 di Jerez pada 1-3 Mei mendatang dimulai. 

MotoGP 2020 mengalami penundaan selama dua bulan sejak GP Qatar dibatalkan karena pembatasan kunjungan bagi orang-orang yang datang dari Italia. Beberapa jam kemudian GP Thailand yang masuk di seri kedua musim ini ditunda ke akhir musim. 

GP Amerika dan GP Argentina juga ditunda karena perkembangan virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Sehingga seri perdana akan dimulai di Jerez. Namun perubahan jadwal sewaktu-waktu bisa berubah karena kondisi dunia akibat corona yang juga tak pasti.

Penundaan tersebut satu sisi memberikan angin segar bagi beberapa pembalap yang sedang dalam proses penyembuhan cedera. Seperti Marc Marquez, Takaaki Nakagami dan Miguel Oliveira. Mereka bisa mempunyai cukup waktu untuk tampil dengan kondisi sembuh total di seri perdana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement