Sidebar

Bayi Dibuang di Rumah Bidan

Rabu, 13 Jul 2016 14:00 WIB

BANDUNG –– Warga Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung, dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki di depan rumah praktik bidan Enung Hasanah di Jalan Kiastramanggala A2. Bayi yang diketahui masih berna pas itu ditemukan di atas sebuah kursi depan rumah praktik. Bayi ditemukan pada Selasa (12/7) sekitar pukul 08.00 WIB oleh seorang pembantu rumah tangga, Cucu Apriani. Bayi itu di buntal dengan kain.

Awalnya, ia tidak tahu apa isi buntalan. Saat buntalan itu dibu ka, ia melihat bayi laki-laki. "Ter lihat bernapas," katanya. Cucu pun melaporkan penemuan itu ke rumah praktik bidan. Kemudian, penemuan itu dilaporkan ke Polsek Baleendah. Tiga polisi datang ke rumah praktik, memeriksa bayi itu, lalu mem ba wanya ke Rumah Sakit Umum Al Ihsan.

Dokter Instalasi Gawat Darurat RSUD Al Ihsan Candra Fitri me nuturkan, bobot bayi yang di te mukan tersebut tergolong ring an, yaitu di bawah 1.000 gram. Bayi itu mesti dirawat di unit perawatan intensif bayi.

Kapolsek Baleendah Kompol Suhari akan melakukan penyeli dikan terhadap kasus penemuan tersebut. Menurut dia, kasus ini me ngarah pada penelantaran bayi ka rena unsur tindakan menelan tar kan. "Kami akan lakukan pe nye lidikan dan pencarian orang tuanya," kata dia. ¦ umar, ed: friska

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita terkait

Berita Lainnya