Laga 'Derby' Malang Dihujani 'Kartu'

Kim Jeffrey Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Laga "derby" yang mempertemukan Arema melawan Persema dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana, Malang, Rabu malam, diwarnai "hujan" kartu. Suprapto, wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan 11 kartu kuning dan satu kartu merah dalam pertandingan yang berlangsung keras tersebut.



Delapan kartu kuning dihadiahkan untuk pemain Persema, yakni Sukasto Effendi, Agung Dwi, M Kamri, Emile Betrand Mbamba, Ngon Mamoun, Reza Mustofa, dan Kim Jeffry Kurniawan. Namun, menjelang berakhirnya babak kedua (menit ke-90) Kim Jeffry diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua, sehingga harus keluar lapangan.

Sementara tiga kartu kuning lainnya diberikan pada pemain Arema, yakni Hermawan dan Bagus Faris Dinata serta Saddam Tenang.

Sejak menit awal babak pertama kedua tim sudah memperagakan tempo permainan cepat dan keras, bahkan menjurus kasar. Bahkan, pada menit ketujuh kiper Persema Sukasto Effendi diganjar kartu kuning dan ditarik keluar oleh pelatih Slave Radovski karena cedera.

Mistar gawang Persema akhirnya dikawal Ruhanda Mardiansyah yang akhirnya kebobolan empat gol tanpa balas.

Gol pembuka Arema berawal dari umpan matang TA Musafri yang diteruskan dengan sundulan kepala Roman Chmelo yang tak mampu diantisipasi kiper Persema Ruhanda dan kedudukan menjadi 1-0.

Selang tujuh menit kemudian (33), TA Musafri menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 setelah memanfaatkan bola rebound dari kiper Persema Ruhanda. Sebenarnya banyak peluang yang tercipta dari kaki para pemain Arema, namun masih belum berbuah menjadi gol.

Memasuki 45 menit babak kedua,  anak asuh Dejan Antonic tak mengendurkan serangan meski sudah unggul 2-0. Babak kedua baru berlangsung satu menit (46) Achmad Amiruddin mampu mengoyak jala gawang Ruhanda.

Sebenarnya Persema memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalannya, namun peluang-peluang itu tak mampu dikonversikan menjadi sebuah gol oleh para pemain Persema.

Justru Arema yang menambah pundi-pundigolnya pada menit ke-73 melalui tendangan Amiruddin yang mendapatkan umpan cantik dari TA Musafri. Hingga wasit Suprapto meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 4-0.

Berita terkait

Berita Lainnya