Kamis 13 Feb 2020 17:45 WIB

Barcelona Butuh 1 Triliun untuk Rekrut Willian Jose

Willian Jose dibutuhkan mengisi lini depan Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Sociedad Willian Jose (kiri) menjadi incaran Manchester United,  Tottenham Hotspur, dan Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Penyerang Real Sociedad Willian Jose (kiri) menjadi incaran Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan harus menggelontorkan dana setidaknya 70 juta euro (Rp 1 triliun) untuk mengamankan tanda tangan Willian Jose dari Real Sociedad. Blaugrana saat ini disebut sedang kewalahan mencari pemain di lini depan. 

Seperti diberitakan AS, Rabu (12/2), pelatih Quique Setien sedang dipusingkan oleh kekuatan lini depan yang lemah. Dua penyerang Barcelona masih berkutat dengan cedera. Ousmane Dembele harus menepi selama enam bulan dan Luis Suarez juga masih dalam pemulihan operasi lutut.

Baca Juga

Willian Jose menjadi opsi utama untuk mengisi pos ujung tombak di Camp Nou. Kendati demikian, pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil memilih jual mahal untuk melepas salah satu anak asuhnya. 

"Jika mereka (Barcelona) mau membayar 70 juta euro, kami akan mau. Di bawah itu, tidak ada yang perlu dibicarakan lagi," katanya. 

Ia menegaskan, semua hal tentang Willian Jose sudah terlalu banyak. Bagi Alguacil, Willian Jose pemain Seociedad dan tetap berada di tim itu. 

"Saya tidak tahu akan berapa lama di sini, tapi ia tidak akan kemana-mana hingga akhir musim," ujarnya menambahkan. 

Selain Barcelona, Willian Jose juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, meski kesepakatan dengan klub asal Inggris itu tidak terjadi. Di liga, Willian Jose sudah menyarangkan delapan gol dalam 22 penampilannya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement