Rabu 12 Feb 2020 13:59 WIB

Barcelona Harus Gerak Cepat Cari Pengganti Dembele

Lantaran cedera hamstring, musim 2019/2020 ini sudah berakhir bagi Dembele.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ousmane Dembele (kanan) kembali alami cedera.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Ousmane Dembele (kanan) kembali alami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele akan menjalani operasi dan absen selama enam bulan. Kepastian itu didapatkan setelah pemindaian medis menunjukkan, winger muda Prancis itu mengalami kerusakan pada tendon hamstring kantata.

Dembele pun diberangkatkan ke Finlandia pada Selasa (11/2) waktu setempat untuk menjalani operasi yang ditangani oleh Dr Sakari Orava. Barcelona pun akan kehilangan Dembele sekitar enam bulan ke depan.

Baca Juga

Musim 2019/2020 ini sudah berakhir bagi Dembele. Ia juga kemungkinan akan melewatkan Euro 2020 bersama Prancis.

Di sisi lain, juara La Liga Spanyol itu bisa mendapat izin untuk melakukan perekrutan darurat di luar jendela transfer karena masalah cedera. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memiliki aturan bahwa sebuah tim bisa merekrut pemain dari sesama klub Spanyol. Ini jika tim itu memiliki pemain yang absen lebih dari empat bulan.

Marca menyebutkan beberapa nama yang masuk dalam daftar pilihan Barcelona. Di antaranya adalah Willian Jose dari Real Sociedad dan Lucas Peres dari Deportivo Alaves. Fakta bahwa William tak disukai di San Sebastian pun menjadi keberuntungan bagi Barcelona. Sementara kandidat lain termasuk Loren dari Real Betis.

Kendati demikian, Barca harus bekerja cepat untuk mencari pengganti Dembele. Pasalnya, regulasi menyebutkan bahwa laporan medis harus masuk ke federasi dalam waktu 20 hari. Kemudian akan diteruskan ke pengadilan medis, yang akan memutuskan apakah Barcelona diizinkan untuk mencari pengganti.

Lalu, setelah keputusan itu dibuat, La Blaugrana akan memiliki 15 hari untuk membuat kesepakatan transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement