Rabu 15 Jan 2020 18:18 WIB

Puyol Berterima Kasih kepada Valverde

Barcelona memecat Ernesto Valverde dari kursi pelatih.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Reaksi dipecatnya Ernesto Valverde dari Barcelona masih nyaring terdengar. Legenda hidup sekaligus mantan kapten El Barca, Carles Puyol mengomentari hal ini.

Puyol melihat dari sisi positif. Ia tak ingin mempertanyakan keputusan manajemen. Puyol hanya ingin berterima kasih pada semua hal baik yang ditinggalkan Valverde. 

Baca Juga

Selama dua musim, eks entrenador Athletic Bilbao selalu membawa raksasa Katalan merajai La Liga. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Barcelona belum mengalami keterpurukan. Lionel Messi dan rekan-rekan masih ada di puncak klasemen Liga Spanyol, lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan masih tampil di Copa del Rey.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya harus berterima kasih kepadanya. Atas apa yang dia lakukan juga sikapnya," kata Puyol, dikutip dari Marca, Rabu (15/1).

Kini skuat Blaugrana dilatih Quique Setien. Puyol berharap eks arsitek Real Betis cepat beradaptasi dengan iklim di Camp Nou. 

Dampaknya semua berjalan baik untuk Barcelona. Ia belum bisa membicarakan target yang ia inginkan dari Setien.

"Pada akhir musim ini, kesimpulan harus dibuat," ujar Puyol menambahkan.

Penunjukan Setien menjadi pelatih anyar Barcelona dikarenakan gaya permainan. Sang arsitek dinilai bisa membuat raksasa Katalan tampil seperti ciri khas aslinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement