Sabtu 08 Feb 2020 04:07 WIB

Manchester United Disarankan Pertahankan Lingard

Sebagai pesepak bola, Lingard dianggap punya kemampuan dan sikap mumpuni.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Jesse Lingard
Foto: EPA
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Rene Meulensteen menyarankan Jesse Lingard tak didepak dari Old Trafford. Ia menganggap Lingard masih pantas dipertahankan.

Meulensteen menyarankan MU memperpanjang kontrak Lingard. Ia optimistis jasa Lingard bakal dibutuhkan tim Setan Merah di kemudian hari. Sebagai pesepak bola, Lingard dianggap punya kemampuan dan sikap mumpuni.

Baca Juga

Rasa optimisme Meulensteen tak didasari klaim semata. Meulensteen pernah membantu Lingard saat masih di akademi MU. Selain Lingard, pemain MU lain yang pernah dilatihnya ialah Paul Pogba dan Ravel Morrison

"Jesse sudah pernah berkali-kali dipinjamkan ke klub lain, sekarang dia sudah kembali," kata Meulensteen dilansir dari Goal pada Jumat, (7/2).

Meulensteen menceritakan kesempatan unjuk gigi Lingard datang saat MU berada di bawah naungan Louis van Gaal. Manajer asal Belanda itu menaruh kepercayaan tinggi pada pemain muda.

"Louis membawa banyak anak muda ke skuatnya dan Jesse akhirnya punya kesempatan masuk skuat utama seperti halnya (Marcus) Rashford," kenangnya.

Meulensteen mengklaim kualitas Lingard akan serupa Andres Iniesta di Barcelona. Potensi itulah yang perlu digali oleh MU.

"Jesse selalu berkontribusi di tiap pertandingan seperti Iniesta lakukan untuk Barcelona. Jesse tahu kualitasnya. Saya pikir masalahnya lebih pada kepercayaan diri saja," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement