Selasa 04 Feb 2020 17:07 WIB

Gol Martial untuk MU di Liga Macet, Ini Pembelaan Solskjaer

Martial dibutuhkan Solskjaer mengisi lini depan MU setelah Rashford cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Anthony Martial (kanan) melepas tembakan ke gawang pada laga Manchester United melawan Burnley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, (23/1).
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Anthony Martial (kanan) melepas tembakan ke gawang pada laga Manchester United melawan Burnley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, (23/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nyaris sebulan terakhir, Anthony Martial belum mencetak gol untuk Manchester United (MU) pada ajang Liga Inggris. Terbaru sewaktu MU menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, akhir pekan lalu, Martial tak juga bisa mencatatkan namanya di kertas skor. Laga kedua tim berakhir imbang 0-0. 

Penyerang asal Prancis itu mulai disorot. Namun pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer membela anak asuhnya. Ia merasa kelelahan melanda eks AS Monaco itu.

Baca Juga

"Ia memberi kami segalanya. Dia sudah tampil sebagai starter dalam tujuh pertandingan terakhir di bulan ini. Mungkin dia berlari 20 persen lebih banyak dari apa yang dia lakukan ketika pertama kali saya datang ke sini," kata Solskjaer, dikutip dari ESPN, Selasa (4/2).

Sang arsitek melihat anak asuhnya tetap serius berlatih di tengah jadwal padat. Solskjaer mengandalkan striker asal Perancis tersebut.

Belakangan, peran Martial menjadi vital. Itu karena cedera yang dialami Marcus Rashford.

"Kami akan memberinya dukungan dan menyediakan waktu istirahat untuknya saat ia layak mendapatkan," ujar Solskjaer menambahkan.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Martial telah tampil dalam 28 laga di berbagai ajang dan mencetak 12 gol. Dalam enam bulan tersisa, peran Martial bisa dibagi dengan penyerang anyar Iblis Merah Odion Ighalo. Krisis cedera di lini depan, membuat MU meminjam Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement