Selasa 28 Jan 2020 07:27 WIB

Nketiah Puji Penampilan Arsenal Saat Jinakkan Bournemouth

Arsenal menumbangkan Bournemouth 2-1 di Dean Court.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Eddie Nketiah (berdiri).
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Eddie Nketiah (berdiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Penyerang Arsenal Eddie Nketiah menilai timnya tampil hebat menghadapi AFC Bournemouth pada putaran keempat Piala FA. Arsenal menumbangkan Bournemouth 2-1 di Dean Court, Kings Park, Bournemouth, Selasa (28/1) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, pelatih kubu tamu Mikel Arteta banyak menurunkan pemain pelapis. Salah satunya Nketieh yang baru berumur 20 tahun itu.

Baca Juga

"Kami menekan, membuat mereka sulit keluar dari tekanan itu. Semua orang berjuang, bekerja keras, dan ini hasil bagus untuk lolos ke babak berikutnya," kata Nketiah, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sang penyerang turut mencetak gol dalam laga ini pada menit ke-26. Sebelumnya saat pertandingan baru berlangsung lima menit, Arsenal sudah unggul cepat. 

Adalah bek kiri, Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Sama seperti Nketiah, Saka puas dengan penampilan timnya.

Ia menyinggung kejeniusan Arteta dalam meramu taktik. Menurutnya sang juru taktik membuat London Merah kembali ke filosofi asli mereka.

"Saya merasa kami memainkan sepak bola yang bagus pada babak pertama. Pada babak kedua kami mencoba mengendalikan permainan," ujar bek sayap 19 tahun itu.

Pada putaran kelima, Arsenal bertemu Portsmouth. Duel tersebut berlangsung di Fratton Park, Milton, Jumat (6/3) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement