Jumat 14 Feb 2020 21:41 WIB

Latihan Perdana Timnas, Shin Fokus Jaga Fisik Pemain

Shin Tae-yong memantau langsung latihan yang berlangsung sekitar dua jam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Ilija Spasojevic (tengah) dan Irfan Bachdim (kanan) saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pemain Timnas Indonesia Ilija Spasojevic (tengah) dan Irfan Bachdim (kanan) saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional senior Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) perdana di Stadion Madya, Jumat (14/2). Manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong memantau langsung latihan yang berlangsung sekitar dua jam itu. 

Shin mengaku tidak langsung memberikan menu latihan yang berat pada latihan kali ini. Sebab, kata dia, terdapat beberapa pemain yang baru bertanding pada Kamis malam. Latihan ini pun dilakukan hanya untuk pemanasan. 

Baca Juga

"Fokus latihan tidak terlalu berat karena banyak pemain senior yang tanding semalam, jadi kami hanya training jaga kondisi saja," kata Shin usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jumat (14/2).

Selain itu, menurut Shin beberapa pemain Indonesia harus melakukan perjalanan panjang untuk tiba di Jakarta. Di tengah kondisi fisik yang lelah setelah menempuh perjalanan, Shin pun tidak memaksakan pemain untuk langsung berlatih keras. 

"Biar tidak terlalu capek, jaga kondisinya dengan pemanasan saja," jelas dia.

Shin mengatakan fokus pada TC edisi 14-23 Februari ini adalah untuk memperbaiki masa depan sepak bola Indonesia. Dia mengakui ada beberapa pemain yang mempunyai postur tubuh kecil namun masih terpilih untuk mengikuti TC Timnas. Bahkan ada pemain berusia tua dan punya skill bagus namun tak terpilih. Namun, Shin menilai para pemain yang dipanggil ke TC Timnas kali ini adalah pemain yang punya potensi.

"Jadi kami mau ada regenerasi dari para pemain timnas. Seleksi kali ini fokus untuk masa depan sepak bola Indonesia," tegas dia.

Berikut 30 pemain yang hadir pada TC perdana timnas senior Indonesia:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Nadeo Arga Winata, M. Riyandi, Adi Satrio.

Belakang: Ricky Fajrin, Andy Setyo, Fachruddin, Alfreanda Dewangga, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam, Putu Gede Juniantara, Gavin Kwan.

Gelandang: Rachmat Irianto, TM Ichsan, Bayu Pradana, M. Tahir, Sani Rizky, Rizky Pora, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Pratama Arhan, Irfan Bachdim, Febri Hariyadi, Rizky Eka, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay.

Penyerang: Ilija Spasojevic, Lerby Eliandri, Irfan Jauhari.

 

Suasana pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia pada hari pertama, Jumat (14/2), di Stadion Madya, Senayan Jakarta. Video oleh Sadly Rahman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement