Rabu 12 Feb 2020 21:04 WIB

Madura United Tempel Bhayangkara FC Usai Tundukkan Persik

Madura United menyingkirkan Persik dari Piala Gubernur Jatim lewat kemenangan 1-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Madura United (ilustrasi). Madura United mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020.
Foto: ANTARAFOTO/Saiful Bahri
Para pemain Madura United (ilustrasi). Madura United mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Madura United memupuskan harapan Persik Kediri untuk melaju ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Persik dipastikan tersingkir setelah kalah 0-1 dari Madura United pada laga Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2) malam.

Madura United memastikan kemenangan lewat gol tunggal Kevy Syahertian. Hasil ini membuat Madura menempet Bhayangkara di puncak klasemen Grup A. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai empat dari dua laga, namun Bhayangkara FC berhak menempati puncak Grup A dengan keunggulan selisih gol.

Baca Juga

Madura United punya peluang emas pada menit ke-30 saat Misbakhus Solihin sudah berhadapan dengan kiper Persik Dimas Galih. Tapi tendangannya dapat ditepis Galih. 

Madura United menguasai 15 menit jalannya pertandingan, dengan lebih dominan di wilayah pertahanan Persik. Tapi solidnya lini bertahan Persik memaksa babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Laskar Sappe Kerrab pun langsung tancap gas. Menit ke-55, Kevy Syahertian memecahkan kebuntuan. Berawal dari umpan Samuel Christiansen, Kevy masuk ke sisi kiri pertahanan Persik dan melepas tendangan first-time, 1-0 untuk Madura United.

Persik nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-65, saat Faris Aditama lepas dari kawalan dan melepaskan tendangan ke gawang. Tapi bola terlalu lemah. Tiga menit kemudian, giliran Antonio Putro Nugroho yang mengancam gawang Madura United. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper M Ridwan, tendangan Antonio malah melebar dari gawang.

Ridwan tampil sangat baik dengan menggagalkan sejumlah peluang dari Persik. Sehingga skor 1-0 pun bertahan hingga laga selesai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement