Seorang Presidium MD KAHMI Meninggal Usai Kecelakaan di Tol Cipularang

Fahrus ZF sedang menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk ikut Munas KAHMI di Kota Palu.

Yogi Ardhi/Republika
Petugas Jasa Marga mengevakuasi mobi yang terguling di Tol Cipularang KM 77 arah Jakarta di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (3/5).
Rep: Antara Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Seorang anggota Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Cimahi, Yudha Indrapraja, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang KM 86, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang pada Kamis (24/11/2022) pagi WIB.

Dalam siaran pers organisasi, Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Jabar, Fahrus ZF mengatakan, Yudha meninggal dalam perjalanan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. "Mari kita doakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, dan almarhum diampuni segala dosanya serta diterima amal ibadahnya," kata Fahruz di Kabupaten Purwakarta, Kamis.

Dia mengatakan, Yudha, yang berprofesi sebagai advokat, semasa hidup giat mendukung perjuangan untuk mewujudkan keadilan. Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan satu minibus Xenia nomor B 1484 EZJ dan truk tronton nomor D 9573 VD yang melaju dari arah Bandung menuju ke Jakarta.

Presidium KAHMI Karawang, Muslim Hafidz, menambahkan, Yudha meninggal akibat kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang dalam perjalanan untuk menghadiri Munas KAHMI di Kota Palu, Sulawesi Tengah. "Semoga almarhum diterima iman Islamnya di sisi Allah SWT," katanya.

Kecelakaan di Tol Cipularang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua orang terluka. Korban yang meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler