Mercedes Tarik Eks McLaren Jadi Pembalap Cadangan

Vandoorne meninggalkan McLaren pada akhir 2018 setelah menjalani 41 seri GP F1.

EPA/VALDRIN XHEMAJ
Mantan pembalap McLAren, Stoffel Vandoorne, kini menjadi pembalap cadangan di tim Mercedes pada Formula Satu (F1) musim 2020.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pembalap McLaren Stoffel Vandoorne akan menjalani peran baru sebagai pembalap cadangan tim Mercedes di Formula 1 (F1) musim 2020. Selain itu, Vandoorne juga akan berlaga di ajang balap mobil elektrik Formula E, seperti laporan Reuters, Jumat (14/2).

Baca Juga


Pembalap berusia 27 asal Belgia itu meninggalkan McLaren pada akhir 2018 setelah menjalani 41 seri grand prix. Vandoorne kini memuncaki klasemen Formula E setelah tiga balapan digelar dan akan menuju E prix di Meksiko akhir pekan ini.

Dia akan berbagi tugas dengan Esteban Gutierrez, yang membalap untuk Sauber dan Haas antara 2013-2016, di pengembangan dan simulasi tim Mercedes pada pekan balapan.

Esteban Ocon, yang menjadi pembalap cadangan Mercedes tahun lalu, hijrah ke tim Renault untuk menjalani musim penuh sebagai pembalap F1.

Formula E memiliki tiga seri yang bentrok dengan jadwal F1 musim ini. Balapan di Roma digelar bersamaan dengan grand prix Vietnam pada 5 April, Seoul berbarengan dengan grand prix Belanda di Zandvoort pada 3 Mei dan e prix Jakarta memiliki jadwal yang sama dengan grand prix Baku di Azerbaijan pada 7 Juni. Kedua ajang itu telah membatalkan seri balapan di China karena wabah virus corona.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler