Lampu dan Mesin Pompa Air Sport Center Kudus Dicuri

Ada 39 lampu penerangan yang hilang dicuri, ditambah empat unit mesin pompa air dicur

Republika/Yogi Ardhi
penerangan Ilustrasi
Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Puluhan lampu penerangan dan empat mesin pompa air pada bangunan multifunction sport hall Kudus Dicuri.


"Kami mencatat ada 39 lampu penerangan yang hilang dicuri, ditambah empat unit mesin pompa air," kata Kasi Peningkatan Prestasi dan Sarpras Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Subarkah di Kudus, Rabu.

Ia mengakui sudah berupaya mengecor tempat mesin pompa air tersebut supaya tidak dicuri kembali. Akan tetapi, mesin pompa air tersebut masih juga dicuri.

Pelaku diduga mengambil lampu melalui pintu barat dan pintu timur karena kunci di dua pintu tersebut mengalami kerusakan.

Ia mengakui tidak ada penjaga yang mengawasi bangunan tersebut selama 24 jam karena pembuatan pagar di tiap-tiap bangunan di sport center juga baru diusulkan pada anggaran tahun 2021.

Selain pada bangunan multifunction hall, oknum tidak bertanggung jawab juga sempat mengambil lampu di GOR Bung Karno, yakni pada gedung bagian belakang.

"Kasus pencurian tersebut memang ada saksi yang melihat. Mereka bekerja sama agar bisa mengambil lampu penerangan tersebut," ujarnya.

Ia berharap masyarakat ikut menjaga bangunan dan sarana serta prasarana yang ada di Sport Center Balai Jagong karena masyarakat yang memanfaatkannya nanti.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kudus AKP Khoirul Naim mengakui belum menerima laporan adanya kasus pencurian bola lampu dan mesin pompa air di kompleks Hall Sport Center Balai Jagong Kudus.

"Kami akan segera menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan guna memastikan apakah benar terjadi pencurian," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler