Hasil Undian Grup BAT Championship 2020

Tim putra Indonesia berada di Grup A dan Tim Putri di Grup Y

Antara/Galih Pradipta
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon
Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Undian grup untuk turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 telah diumumkan. Tim putra Indonesia berada di Grup A bersama dengan India dan tim tuam rumah Filipina, serta tim putri berbagi ruang dengan Thailand dan Filipina di Grup Y.


Menurut informasi di laman resmi PBSI, Rabu (29/1), pada sektor putra tim Indonesia akan diisi oleh empat tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik, serta tiga ganda yang terdiri dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara di sektor putri komposisi serupa akan diturunkan dengan empat tunggal dan tiga ganda, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, Putri Kusuma Wardani, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Secara total, kontingen Indonesia yang akan bertanding di turnamen yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber untuk kawasan Asia ini berjumlah 20 atlet. Mereka akan berlaga di Rizal Memorial Coliseum Manila pada 11-16 Februari.

Dalam BAT Championships 2020, sebanyak 24 tim dari 12 negara di Asia mengikuti turnamen dua tahunan ini, dengan masing-masing terbagi ke dalam empat grup di sektor putra dan putri. Berikut daftar negara peserta di tiap grup:

Grup A: Indonesia, India, Filipina.

Grup B: China, Thailand, Hong Kong.

Grup C: Taiwan, Malaysia, Singapura.

Grup D: Jepang, Korea Selatan, Kazakhstan.

Pada sektor putri, terdiri dari,

Grup W: Jepang, Malaysia, Hong Kong.

Grup X: Korea Selatan, India, Kazakhstan.

Grup Y: Thailand, Indonesia, Filipina.

Grup Z: China, Taiwan, Singapura.

Pada dua penyelenggaraan BAT Championships sebelumnya, pada 2016 dan 2018, tim putra Indonesia berhasil merebut medali emas, sementara tim putri belum menuai hasil positif dalam turnamen dua tahunan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terkait
Berita Terpopuler