Sidebar

Salah Ancam Pergi Jika Liverpool Datangkan Pemain Israel

Thursday, 27 Dec 2018 00:01 WIB
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Superstar Liverpool, Mohamed Salah dilaporkan bakal angkat kaki dari Anfield jika klubnya mendatangkan pemain asal Israel, Moanes Dabour, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Liverpool dilaporkan sedang mendekati striker FC Red Bull Salzburg itu untuk menjadi pelapis Roberto Firmino yang musim ini melempem.

Baca Juga



Seperti dikutip dari as.com, The Reds mengincar Dabour yang bermain untuk Red Bull di Liga Austria. Sejak musim lalu, striker berusia 26 tahun itu tampil ciamik. Sebagai striker, ia cukup produktif dengan mengemas 22 gol dari 32 laga di Liga Austria musim 2017/2018. Di musim ini, Dabour masih cukup tajam dengan mencetak 20 gol di semua kompetisi.

Liverpool, seperti dilaporkan Football Whispers, dilaporkan serius mengincar Dabour. Keseriusan Liverpool terlihat setelah kepala pemandu bakat Barry Hunter terbang ke Austria untuk melihat aksi Dabour.

Striker Red Bull asal Israel, Moanes Dabour

Namun, rencana Liverpool mendatangkan Dabour bisa berantakan lantaran Salah dilaporkan mengancam bakal menanggalkan seragam juara lima kali Liga Champions tersebut. Kabar itu pertama kali berembus dari laporan Jerusalem Post yang menyebut Salah memikirkan kembali masa depannya dengan Liverpool jika Dabour mendarat di Anfield.

Dalam laporan itu disebut, ancaman Salah bukan karena persaingan mendapatkan tempat di tim utama. Melainkan Dabour yang merupakan rakyat Israel.

Salah dikenal sebagai Muslim yang taat. Saat masih membela Basel, juru gedor asal Mesir itu pernah menolak berjabat tangan dengan pemain dari Maccabi Tel Aviv pada 2014 di pertandingan Liga Champions.

Liverpool pernah memiliki pemain asal Israel, Yosef Shai Benayoun. Benayoun membela The Reds selama tiga musim pada 2007-2010. Sepanjang membela Liverpool, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mencetak 18 gol dari 92 penampilan.

Berita terkait

Berita Lainnya