Sidebar

Wisata Bersepeda di Pinggiran Sungai Kapuas Makin Diminati

Saturday, 28 Apr 2018 15:24 WIB
Suasana aktivitas pelabuhan tua di pinggiran Sungai Kapuas, Pontianak, kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Paket wisata menyusuri pinggiran Sungai Kapuas Pontianak sembari bersepeda saat ini semakin diminati wisatawan termasuk dari mancanegara. Hal ini diungkapkan Direktur Tamasya Puri Wisata Herfin Yulianto, di Pontianak, Sabtu (28/4).



"Wisman saat ini sudah menggenal wisata bersepeda di pinggiran Sungai Kapuas Pontianak. Promosi yang luas membuat wisatawan tertarik menjajal aktivitas wisata minat khusus ini," ujar Herfin.

Herfin menjelaskan dalam paket wisata yang ia tawarkan, bisa menikmati aktivitas masyarakat Kota Pontianak terutama yang berada di pinggir sungai terpanjang di Indonesia tersebut.

"Daya tarik kita yakni aktivitas masyarakat, pemandangan di sekitar sungai, kebudayaan masyarakat sehari - hari dan lainnya. Wisman sangat senang hal itu. Dengan bersepeda kita dapat menikmatinya semua," kata Herfin yang cukup dikenal di kalangan operator wisata Kota Pontianak itu.

Ia menambahkan juga bahwa wisman juga diajak ke sejumlah obyek wisata di sepanjang sungai seperti di Istana Kadariah Pontianak, tempat - tempat kuliner, pusat belanja oleh - oleh dan tempat menarik lainnya.

"Kita tawarkan wisman menikmati pesona kota khatulistiwa ini. Kita bersyukur selalu ada tamu terutama lebih dominan dari luar negeri," kata dia.

Dengan adanya kunjungan wisman tersebut, kata dia, tentu memberikan dampak yang luas baik bagi jasa akomodasi, usaha kuliner dan produk UMKM.

"Kita akan terus mengenalkan Kota Pontianak dengan cara dan inovasi kita. Potensi wisata ini sangat luas dan tinggal dikemas dengan maksimal sehingga menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun internasional," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita terkait

Berita Lainnya