EMBED
Friday, 20 March 2015

Serial Animasi Superhero Muslim akan Diluncurkan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Guna menunjukan sebuah refleksi akan Islam yang sesungguhnya, sebuah serial TV bergenre animasi segera diluncurkan. Film animasi tersebut dinamai Buraaq. Dimana film dihadirkan untuk menentang kesalah pahaman Islam.

SplitMoonArts selaku pembuat animasi superhero muslim ini melihat dalam beberapa tahun terakhir tidak ada karakter Islam yang positif di dunia hiburan baik film, TV, buku atau komik. Terlebih lagi setelah kasus 9/11, muslim selalu digambarkan negatif oleh media mainstream.

Dari sanalah tokoh Buraaq terlahir. Tokoh utama dari Burraq adalah Yusuf Abdallah. Dimana dalam serial animasi ini diceritakan bertugas untuk untuk membela kebenaran, keadilan, dan kebebasan. Lebih pentingnya lagi, bertugas untuk menyampaikan bahwa Islam adalah positif.

Buraaq sendiri diangkat dari sebuah komik yang rilis pada tahun 2011 silam. Komik tersebut dibuat oleh dua muslim yang bermukim di Amerika, Adil Imtiaz, dan Kamil Imtiaz. Kini Burraq hadir dalam bentuk serial animasi.

Kedepan, bila minat dan respon dari Burraq baik, maka tak menutup kemungkinan akan hadir di layar lebar.

 

Video Editor: Casilda amilah
Narator: Fian Firatmaja


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Fian Firatmaja