EMBED
Friday, 24 June 2016

Mengintip Salah Satu Kapal Terbesar di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Dunia pelayaran Indonesia kini diramaikan kembali dengan hadirnya kapal terbaru milik Perusahaan pelayaran swasta PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP). PT ALP kini menghadirkan kapal besar untuk penumpang yang merupakan bagian dari program tol laut atau short sea shipping.

Kapal yang diberi nama Mutiara Sentosa III yang memiliki panjang hingga 160 meter itu diklaim menjadi salah satu kapal terbesar di Indonesia. Dengan warna putih berpadu biru, kapal tersebut akan beroperasi untuk mengangkut penumpang dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta ke Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Kapal Mutiara Sentosa III ini pun dapat menampung sekitar 925 penumpang serta 200 kendaraan besar maupun kecil dalam sekali pelayaran. Selain memiliki ukuran besar, kapal yang diklaim lebih panjang dari kapal Titanic ini pun memiliki keistimewaan tersendiri. Keistimewaan itu yakni lengkapnya fasilitas yang tersedia di dalam kapal.

Fasilitas mewah yang dihadirkan dalam kapal tersebut yakni, adanya restoran yang nyaman, tempat bermain game untuk anak-anak, dan ragam kelas penginapan yang ada di dalamnya. Selain itu, untuk menjangkau dek atas, kapal ini menyediakan lift bagi penumpang.

Tak hanya itu, Mutiara Sentosa III juga memiliki ruang kumpul dan dek penumpang yang sangat luas. Untuk urusan ibadah, di dalam kapal ini disediakan fasilitas berupa mushola, serta kamar mandi yang sangat nyaman. Bagi para driver tersedia kamar khusus yang dilengkapi dengan kamar mandi luas dengan air panas serta tempat untuk bersantai dan ngopi.

Selain keistimewaan yang terlihat dari fasilitas dan sarana dan prasarana yang sangat nyaman untuk penumpang, kapal ini juga dapat melaju hingga 12 knot dan sangat baik untuk efisiensi waktu jarak tempuh.

 

 

Videografer: Wisnu Aji Prasetiyo
Video Editor: Fian Firatmaja


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Wisnu Aji Prasetiyo