EMBED
Tuesday, 09 February 2016

Kepolisian Inggris Gunakan Elang Tangkap Drone

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menimbang potensi dimanfaatkannya pesawat tanpa awak atau drone untuk berbuat kejahatan, kepolisian Inggris ingin menciptakan pasukan khusus. Pasukan tersebut adalah para elang yang dilatih untuk menangkap drone. Elang-elang tersebut digunakan untuk menangkap drone dan menjatuhkannya kembali ke tanah.

Kepolisian Inggris beranggapan drone bisa dijadikan alat potensial melakukan kejahatan. Semisal untuk mengirim narkoba ke dalam penjara. Selain itu juga bisa dilakukan teroris untuk meletakan bom atau bahkan memetakan wilayah dari udara. Akan hal itu kepolisian Inggris tengah melatih para elang untuk mampu melumpuhkan drone.

Hal ini dilakukan kepolisian Inggris karena terinspirasi kepolisian Belanda. Dimana Belanda telah menggunakan elang untuk menangkap drone. Elang akan dilatih untuk memposisikan drone sebagai mangsanya. Nantinya bukan sembarang drone yang akan ditangkap. Drone yang terbang ditempat terlarang dan mengancam keselamatan orang banyak saja yang akan ditertibkan oleh pihak kepolisian.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Fian Firatmaja