Home Video Ficer
Melongok Pekerja Sosial di Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Dalam meningkatkan dan menjaga kualitas pelayanan pada masyarakat Lanjut Usia (Lansia), Kementerian Sosial Republik Indonesia terus melakukan pembenahan panti yang tersebar di Indonesia, salah satunya yakni di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budhi Dharma, Bekasi, Jawa Barat.

Seperti dilansir depsos.go.id, PSTW Budhi Dharma merupakan  panti sosial yang berada di lingkungan Direktorat Pelayanan Sosial Lanjut Usia, berdiri pada tahun 1971 silam di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, kini berada di Jalan H.M. Joyomartono, nomor 19, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jawa Barat, sejak November 1992.

"Selain fasilitas wisma untuk tempat tinggal, kita juga memberikan pelayanan kesehatan dari tim medis kita", ungkap M. Tohar, selaku kepala panti, saat ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Sebagai pekerja sosial, Tohar selalu memberikan motifasi kepada para stafnya saat menghadapi berbagai macam masalah penghuni panti. Ia menambahkan, "Karena dengan semangat serta ikhlas, insyaallah semua permasalahan akan diatasi".

Dengan terus melakukan pembenahan dari berbagai sektor, panti juga telah melalukan kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi, apabila dalam pelayanan kesehatan perlu adanya rujukan. "Kami berterimakasih kepeda pemerintah kota Bekasi atas kerjasama tersebut", ungkap Tohar, menutup perbincangan.

 

Videographer: Muda Saleh


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Muda Saleh
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.