EMBED
Ahad, 20 Maret 2016

Masalah Teknis, Rio Gagal Sentuh Garis Finis di Albert Park

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE  -- Rio Haryanto belum mampu menyentuh garis finis pada debut perdananya dalam ajang Formula Satu (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (20/3). Pembalap Manor Racing Team ini diduga mengalami masalah pada driveline atau transmisi.

Rio sempat melesat hingga posisi 18. Sayangnya, ada masalah teknis yang menghambat Rio melaju hingga garis finis. Meski begitu, tim Manor tetap mengapresiasi apa yang telah dilakukan pembalap kelahiran Surakarta 23 tahun silam itu. Dalam akun Twitter resminya, tim Manor mengatakan, sedih dengan kondisi Rio yang tak mampu melanjutkan balapan.

Meski mengecewakan, Manor Racing mengakui bahwa Rio menjalani start yang bagus dan menikmati balapan pertamanya di F1. Balapan juga sempat diwarnai dengan kecelakaan mengerikan yang dialami oleh Fernando Alonso. 

Sementara itu, podium pertama berhasil ditempati pembalap Jerman dari tim Mercedes, Nico Rosberg. Diikuti rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan posisi ketiga ditempati oleh pembalap Ferarri, Sebastian Vettel.


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Fian Firatmaja