Home Video Berita
Korban Tabrak Lari Yue, Bocah Dua Tahun Itu Akhirnya Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Tragis betul nasib Wang Yue (2 tahun).  Yue, anak seorang pedagang yang berjualan tak jauh dari lokasi kecelakaan, tertabrak di pasar grosir di selatan provinsi Guangdong. Kejadian yang mengagetkan dunia dan masyarakat China ini terekam oleh kamera pengawas.

Dalam rekaman video yang ditampilkan di berbagai media massa televisi dan internet ini memperlihatkan gadis kecil Yue yang berjalan di tengah jalan yang saat itu sedang sepi.
Tiba-tiba dari arah depan, datang mobil boks yang melaju dengan kecepatan pelan, tetapi menghantam tubuh Yue yang rapuh. Sekalipun sempat berhenti, pengemudi mobil boks malah melajukan mobilnya hingga membuat tubuh Yue terlibas ban belakang.

Setelah tergeletak tak sadarkan diri, rekaman memperlihatkan satu demi satu orang melewati tubuh Yue begitu saja tanpa pertolongan apa pun. Para pedagang yang tokonya berada di sepanjang jalan pun tidak ada yang terlihat panik. Hingga 18 pejalan kaki yang terekam dalam kamera, tak satu pun yang menolong Yue hingga akhirnya datang seorang perempuan bernama Chen Xianmei yang menghampiri dan mengangkat tubuh Yue.

Yue menderita cedera serius di kepala dan perutnya akibat terlindas mobil boks yang menabraknya dan lari kabur setelahnya. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa Yue sempat menjalani operasi darurat setelah berada dalam penangan dokter. Namun, Yue tak tertolong, ia pun meninggal.

Sementara itu, Chen Xianmei, sang penyelamat, menolong tubuh Wang Yue (2) yang tergeletak di tengah jalan sebuah pasar dengan tubuh penuh luka dan berlumur darah akan
diberikan penghargaan. Sebab, di antara sekian banyak orang, hanya Xianmei yang tergerak menolong si bocah.

 

Courtesy of AP/Youtube


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Agung Sasongko
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.