Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Cara Mengganti Nama di Twitter

Ahad 11 Februari 2018 05:53 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Twitter. Ilustrasi

Twitter. Ilustrasi

Foto: Digitaltrends
Bahkan, Twitter membedakan nama pengguna dan nama tampilan akunnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama akun di media sosial seperti Twitter tidak harus sama dengan identitas nama asli pengguna. Bahkan, Twitter membedakan nama pengguna dan nama tampilan akunnya.

Apa bedanya nama pengguna dan nama tampilan? Nama pengguna merupakan nama yang munculdi URL profil yang memungkinkan pengguna masuk ke akun Twitter, mengirim dan membalas pesan, atau singkatnya nama yang sebelumnya didahului tanda @.

Sedangkan nama tampilan merupakan nama yang muncul di halaman profil pengguna. Biasanya nama ini menjadi tanda untuk mengenali seseorang di media sosial, terutama Twitter.

Baca juga: Banyak Pengguna tak Suka Perpanjangan Karakter Twitter

Nama pengguna dan nama tampilan pun tidak bersifat selamanya. Pengguna bisa mengganti sesuka hati agar bisa menunjukan pribadi di dunia maya sesuai dengan karakteristik mereka.

Untuk mengganti nama pengguna di Twitter, langkah pertama tentu saja masuk dalam akun. Kemudian akses pengaturan akun yang berada pada sudut kanan bergambar foto profil.

Pilih tab pengaturan dan secara otomatis akan terbuka pilihan akun. Setelah itu, akan ada tampilan nama akun, email, bahasa, hingga zona waktu, untuk mengubah nama pengguna, silakan ubah username tidak lebih dari 15 karakter dan tidak menggunakan kata Twitter dan Admin.

Perlu diperhatikan, jika pemilik akun telah terverifikasi (ditandai dengan tanda centang biru di sebelah nama), dengan mengganti username maka akan kehilangan lencana tersebut. Sebaiknya menghubungi dan memberi tahu Twitter terlebih dahulu sebelum membuat perubahan.

Untuk mengubah nama tampilan lebih mudah, cukup masuk akun Twitter. Buka profil akun, terdapat tulisan edit profil di sebelah kanan depan beranda dan pilih itu, maka tampilan profil dapat diganti, termasuk bagian nama pengguna. Peraturan kehilangan verifikasi pun berlaku sama pada pergantian nama pengguna,dikutip dari Digitaltrends.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA