Thursday, 23 Zulqaidah 1435 / 18 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Telkomsel Bali Nusra Operasikan 284 BTS Baru

Wednesday, 08 August 2012, 22:51 WIB
Komentar : 0
Antara/Prasetyo Utomo
 Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Guna memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya, PT Telkomsel Bali-Nusra, telah mengoperasikan 284 BTS baru, 99 diantaranya BTS untuk 3G.

Dengan penambahan BTS baru itu kata Head of ICT Network Management Telkomsel Regional Bali Nusra Ganot Sunoto, pelanggan Telkomsel akan lebih nyaman dalam melakukan komunikasi.

"Sekarang kita punya sekitar 2.800 BTS di Bali-Nusra, dan itu sudah sangat cukup untuk melayani para pelanggan Telkomsel selama musim lebaran, yang diperkirakan trafict SMS maupun percakapannya meningkat sekitar 160 persen," katanya.

Dalam acara berbuka puasa bersama wartawan di Denpasar, Rabu (8/8), Ganot menyebutkan, penambahan BTS itu terbanyak di Bali, khususnya di kawasan pariwisata. Sedangkan di Kabupaten Lombok Timur, NTB 10 BTS dan 17 BTS di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, NTT.

Penambahan BTS lebih banyak pada kawasan wisata di Bali, dijelaskan Ganot, diperkirakan Bali juga akan diserbu wisatawan domestik saat lebaran.

"Itu kan liburannya cukup panjang, pastilah mereka yang tidak berlebaran, akan memanfaatkan waktunya untuk berlibur di Bali," kata Ganot didampingi Corcom TelkomselBali Nusra, Pandu Maulana.

Ganot menjelaskan, selain penambahan kapasitas jaringan, Telkomsel juga menyiapkan kapasitas SMS sebesar 3.200 SMS perdetik, kapasitas Visitor Location Register (VLR) untuk melayani hingga lebih dari 8 juta pelanggan, dan kapasitas bandwidth untuk layanan broadband sebesar 2 Gbps untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan. Dari 2.800 BTS di Bali Nusra, sekitar 700 di antaranya merupakan Node B (BTS 3G).

Mengenai kegiatan menyambut lebaran, Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra, Hasan Kurdi, mengatakan, Telkomsel juga menyiapkan tim TELKOMSELsiaga yang bertugas mulai H-7 hingga H+7 guna memastikan seluruh rangkaian penyiapan jaringan ini benar-benar berjalan sesuai rencana.

Ia menyatakan, kenyamanan pelanggan Telkomsel berkomunikasi selama mudik dan Lebaran, bisa tetap terjaga. "Ada 1.000 outletSIAGA di Bali Nusra serta POSKOsiaga yang digelar mulai H-7 hingga H+7 di Bali, NTB dan NTT," katanya.

Reporter : ahmad baraas
Redaktur : Taufik Rachman
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Terapi Air Bantu Mobilitas Penyandang Difabel
WASHINGTON --  Tim riset di Human Performance Lab Middle Tennessee State University, tengah mengembangkan terapi air guna membantu mobilitas warga difabel. Pasien yang...