Sabtu, 29 Ramadhan 1435 / 26 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Telkom Siap Bayar Setoran Deviden 60 Persen

Kamis, 03 Mei 2012, 17:55 WIB
Komentar : 2
Infrastruktur Telkom
Infrastruktur Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menyatakan kesanggupannya untuk membayar setoran dividen 2011 kepada pemerintah hingga sebesar 60 persen dari laba bersih, naik dibanding tahun sebelumnya yang 55 persen.

"Sebagai manajemen yang baik, kami siap jika pemerintah menetapkan dividenD pay out ratio hingga 60 persen," kata Direktur Keuangan Telkom, Sudiro Asno, usai mengikuti "Investor Day 2012" di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis.

Menurut Sudiro, pada tahun 2010 Telkom menyetorkan dividen sebesar Rp6,34 triliun, atau 55 persen dari laba bersih pada tahun itu yang mencapai Rp11,53 triliun.

Pada tahun 2012, jika mengikuti rasio dividen sebesar 60 persen maka Telkom akan menyetor sekitar Rp9,288 triliun, yang diambil dari laba bersih 2011 yang mencapai Rp15,481 triliun.

Pernyataan Sudiro bahwa Telkom siap menyetor dividen hingga 60 persen cukup mengejutkan, pasalnya hampir semua BUMN tentu menginginkan pay out ratio dividend yang lebih rendah.

"Kami ingin memberikan yang terbaik kepada pemerintah, sesuai dengan kondisi keuangan perusahaan yang terus membaik. Dan diharapkan meningkat di masa datang," ujarnya.

Membaiknya performa keuangan Telkom tercermin dari kinerja kuartal I 2012. Selama tiga bulan pertama 2012, laba bersih Telkom mencapai Rp 3,3 triliun, naik 17,5 persen dibanding periode sama 2011.

Penjualan Telkom juga melonjak sebesar 6,5 persen dari Rp 16,7 triliun menjadi Rp 17,8 triliun.

Menurut Sudiro, hingga akhir tahun 2011 perseroan membukukan cash flow sebesar Rp 40 triliun. "Telkom juga memiliki rasio pendapatan terhadap utang (DER) yang sangat rendah," katanya.

 

Secara keseluruhan ujar Sudiro, perseroan sudah menyelesaikan sebagian besar rencana ekspansi dan investasi yang bersifat jangka panjang sehingga tinggal memperoleh hasilnya saja.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Video Udara, Gerbang Tol Cikampek Malam Hari
KARAWANG -- Memasuki H-3 menuju H-2, Sabtu (26/7) dini hari,  para pemudik tertahan di gerbang tol Cikampek. Volume kendaraan naik drastis ketimbang hari...
Silaturahim
VIDEO :