Kamis, 18 Rajab 1436 / 07 Mei 2015
find us on : 
  Login |  Register

NASA: Hari Ini Bumi akan Dihujani Meteor

Kamis, 03 Januari 2013, 05:25 WIB
Komentar : 0
Huffington Post
Hujan Meteor Lyrid
Hujan Meteor Lyrid

REPUBLIKA.CO.ID, Badan antariksa Amerika, NASA, mengatakan kepingan-kepingan sebuah asteroid yang telah mengorbit matahari selama ratusan tahun dapat menggembirakan para pengamat langit pekan ini.

Meteor-meteor Quadrantid akan terlihat sebagai bara-api yang melintas di angkasa ketika meteor tersebut memasuki atmosfir bumi dengan kecepatan 145 ribu kilometer per jam dan terbakar habis pada ketinggian 80 kilometer di atas permukaan planet ini.

Ini adalah hujan meteor yang pertama tahun ini, dan akan berlangsung hanya beberapa jam. Puncaknya adalah pada 3 Januari kira-kira pukul 14 waktu GMT.

NASA mengatakan setiap orang yang berada di atas atau di utara 51 derajad lintang selatan akan dapat menyaksikan meteor Quadrantid itu, dan ini mencakup sebagian besar wilayah dunia.

Badan antariksa tadi menambahkan bahwa para pengamat di bawah angkasa yang jernih atau tak berawan di Asia mungkin akan mempunyai peluang untuk melihat jumlah paling besar meteor tersebut.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : voaindonesia
Mimpi baik adalah dari Allah, sedangkan mimpi buruk adalah dari setan. Maka seandainya kalian mimpi buruk, meludahlah ke arah kiri dan berlindunglah kepada Allah, karena dengan demikian (mimpi buruk) itu tidak akan memerangkapnya(HR Bukhari)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menag Minta Peran Masyarakat Jaga Keakuratan Alquran Digital
JAKARTA -- Perkembangan teknologi membuat Alquran kini sudah bisa diakses secara digital. Untuk mengawasi itu, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin sudah menugaskan lembaga...