Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Usai Lebaran, Digelar Lagi Uji Statik Roket

Rabu, 08 Agustus 2012, 07:24 WIB
Komentar : 2
beritahankam.blogspot.com
Persiapan uji statik Roket RX 550 sebelumnya.
Persiapan uji statik Roket RX 550 sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkait dengan peluncuran Roket RX-550, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang Tedjasukmana, mengatakan usai Lebaran, sekitar akhir Agustus hingga September pihaknya akan melakukan uji statik roket RX-550. Uji statik ini adalah yang kedua kalinya.

"Uji statik roket yang pertama sudah dilaksanakan sebelumnya. Uji roket yang kedua ini merupakan uji di darat untuk mengetahui kinerjanya seperti bagaimana kemampuan daya dorongnya saat akan tinggal landas dan juga kemulusannya saat dinyalakan," katanya, beberapa waktu lalu.

Setelah uji statik bisa dilalui, terang Bambang, maka Roket RX-550 akan diuji penerbangannya, sehingga roket ini bisa diluncurkan. Dalam peluncuran roket tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemda Morotai, Maluku Utara.

Nanti, kata dia, Roket RX-550 akan diluncurkan  dari Morotai yang lokasinya sangat bagus untuk peluncuran roket. Morotai itu letaknya langsung menghadap ke arah Samudera Pasifik, sehingga roket ini bisa langsung dilepas di atas samudra Pasifik untuk keperluan pengukuran atmosfer. “Kami harap peluncuran Roket RX-550 ini ke depannya berjalan lancar,” terangnya.

Reporter : Dyah Ratna Meta Novi
Redaktur : Dewi Mardiani
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...