Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mengunyah Permen Karet Bikin Nilai Ujian Lebih Bagus?

Tuesday, 13 December 2011, 16:40 WIB
Komentar : -1
.
permen karet
permen karet

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YOrk - Ingin nilai ujian sekolah Anda lebih tinggi? Disamping belajar, mengunyah permen karet mungkin bisa dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan nilai ujian Anda.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, menemukan bahwa siswa yang mengunyah permen karet selama lima menit sebelum ujian, memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan temannya yang tidak.  
 
Menurut asisten profesor psikologi di Universitas St Lawrence University Canton, New York, Serge Onyper, permen karet dapat meningkatkan kinerja otak. Dilaporkan dalam laman berita HelathDay News, mengunyah dapat meningkatkan 'gairah' agar otak bisa bekerja lebih baik selama 20 menit.
 
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa semua jenis aktivitas fisik meningkatkan kinerja otak. Studi ini semakin memantapkan bahwa aktivitas ringan seperti mengunyah juga bisa meningkatkan kinerja otak.
 
Namun, jangan mencoba untuk selalu mengunyah permen karet sepanjang tes. Penelitian ini hanya merekomendasikan mengunyah permen karet selama lima menit sebelum ujian dimualai saja. Mengunyah dan berfikir merupakan dua aktivitas yang cukup berlawanan, sehingga melakukan aktivitas ini bersama tidak disarankan dalam penelitian ini.

Reporter : Dwi Murdaningsih
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber : News Health Day
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...