Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Pesawat X-37B Bantu Astronot Kembali ke Bumi Saat Sakit

Ahad 20 November 2016 19:53 WIB

Rep: MGROL85/ Red: Winda Destiana Putri

Pesawat X-37B

Pesawat X-37B

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat X-37B yang sedang melakukan uji Orbital Test Vehicle-3 (OTV-3) sedang lintasi Bulan. Pesawat tersebut diketahui digunakan untuk membawa astronot yang sakit untuk kembali ke Bumi dalam waktu satu hari.

Pesawat yang direncanakan akan mendarat di landasan pacu Kennedy SpaceCenter, Florida merupakan pesawat ruang angkasa milik militer Amerika Serikat. Para ahli mengatakan ini sebuah alternatif yang sangat berguna bagi astronot ketika mereka merasa sakit saat berada di luar angkasa.

"Jika seorang astronot perlu segera pulang dari luar angkasa untuk kembali ke Bumi dikarenakan sakit, pesawat ini dinilai cukup membantu mereka mendarat lebih cepat," kata astronot Stephen Robinson dilansir laman Dailymail belum lama ini.

Selain itu pengamat luar angkasa Kevin Fetter dari Brockville mengatakan, pesawat antariksa rahasia milik militer AS itu diakui memiliki kecepatan yang menakjubkan saat melintasi Bulan. Pesawat tersebut berhasil melampaui 470 hari pada orbit Bulan dan mempunyai sistem peluncuran di atas sebuah roket United Launch Alliance Atlas V.

Meski saat ini, banyak peneliti lain melihat misi utama Stephen ini masih menjadi misteri bagi National Aeronautics and Space Administration (NASA) yang mengungkapkan bahwa ia telah menguji bagaimana teknologi baru ini berada di luar angkasa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA