Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Chrome Kenalkan Tombol Bisu Hentikan Audio

Selasa 13 February 2018 16:32 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Google Chrome

Google Chrome

Foto: Dailymail
Cukup klik kanan tab Chrome dan opsi Bungkam Situs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda pernah menemukan situs web yang tiba-tiba mulai memutar video? Atau ada beberapa situs web yang entah bagaimana menganggap ide bagus untuk menambahkan musik latar belakang, dan membuat kontrol sangat sulit ditemukan. Jangan khawatir, sekarang Google sebelumnya telah memperkenalkan tombol bisu di Chrome yang menghentikan audio agar tidak diputar.

Namun ini terbatas pada halaman tertentu dan pada saat itu sendiri, artinya jika Anda memuat ulang halaman, Anda harus membungkamnya lagi. Kabar baiknya adalah sepertinya Anda tidak perlu melakukannya lagi karena Google akhirnya mengenalkan opsi untuk membungkam situs web berdasarkan domain.

Fitur ini sebenarnya diumumkan kembali pada 2017 dimana Google mengungkapkan bahwa mereka sedang mengujinya, namun sepertinya fitur ini akhirnya sampai di sini. Pada dasarnya apa yang dilakukan ini adalah pengguna yang ingin membungkam seluruh situs web yang diketahui memutar video dan audio saat pemuatan dapat melakukannya, dan ini akan berlaku untuk keseluruhan domain, yang berarti setiap halaman akan ditutupi oleh opsi bisu ini.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, ada juga beberapa ekstensi Chrome yang telah melakukan hal sama yang juga tersedia, atau lebih spesifik, ada beberapa yang mencegah video diputar secara otomatis, yang berarti Anda dapat memainkannya nanti jika Anda mau. Bagaimanapun, fitur tersebut seharusnya sudah sesuai untuk pengguna, cukup klik kanan tab Chrome dan opsi "Bungkam Situs" harus tersedia untuk Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES