Saturday, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 February 2018

Saturday, 8 Jumadil Akhir 1439 / 24 February 2018

Snapchat Stories Bisa Dilihat di Media Sosial Lainnya

Ahad 28 January 2018 15:46 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Snapchat

Snapchat

Foto: EPA
pengguna Snapchat dapat membuat tautan ke story dengan menekan tile di laman discover

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Snapchat memperkenalkan langkah baru yang berkaitan dengan teknologinya. Teknologi baru ini memungkinkan pengguna Snapchat mengirim tautan Snapchat Stories ke aplikasi media sosial lainnya.

Perubahan ini membuat siapa saja bisa melihat Snapchat Stories dari selebritis, mitra media, dan pengguna sehari-hari melalui desktop dan ponsel. Langkah ini juga membuat Snapchat mirip dengan Twitter yang mengenalkan tweet tersemat pada 2011 juga Facebook yang melakukan hal sama pada 2013.

Perusahaan media, misalnya dapat menggunakan embeddable stories untuk berbagi rekaman eksklusif Snapchat dari berita acara. CEO Snap, Evan Spiegel mencantumkan konten sebagai prioritas barunya untuk tahun ini.

Seperti yang dilansir dari Mashable, cara kerja fitur baru ini adalah pengguna Snapchat dapat membuat tautan ke story dengan menekan tile di laman discover. Kemudian, pengguna bisa menyalin link itu dan membagikannya melaluiteks, email, atau ke jejaring sosial lain seperti Facebook atau Twitter.

Jika pengguna berbagi tautan ke Facebook, hal itu akan muncul serupa dengan tautan YouTube. Artinya video tidak diputar secara otomatis. Untuk Twitter, link ke Snapchat Stories bisa dimainkan dalam tweet.

Tautan baru ini berlaku untuk dari selebritis atau influencer, Our Stories (dikurasi oleh tim editorial Snapchat), dan Search Stories (dikurasi secara alogaritma berdasarkan topik atau lokasi). Hal ini tidak termasuk Publisher Stories or Shows untuk saat ini.

Meskipun sebagian besar konten pada Snapchat berlangsung selama 24 jam, tautan ini akan tersedia lebih lama kecuali pengguna atau kurator Snapchat memilih untuk menghapusnya. Official Stories hanya tersedia selama 24 jam sedangkan Stories dan Search Stories tersedia selama 30 hari.

Lalu bagi pengguna, satu manfaat melihat Stories melalui Snapchat adalah tidak ada iklan. Sementara dengan pemutar lain, penayang sekarang memiliki kemampuan untuk mengarahkan pengguna ke situs web mereka sendiri.

Pembaruan hanya tersedia bagi pengguna yang juga memiliki desain ulang Snapchat. Menurut juru bicara Snapchat desain ini sudah tersedia di Kanada, Australia, Inggris dan telah diuji beta di seluruh dunia. Semua pengguna Snapchat diharapkan memilikinya selama beberapa pekan ke depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA