Sabtu , 09 September 2017, 07:44 WIB

Fitur Arsip Instagram Bisa Sembunyikan Foto dari Publik

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Digitaltrends
Instagram.
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram merilis fitur Archive pada Juni lalu, namun sebagian besar orang mungkin tidak tahu untuk apa, atau bagaimana cara menggunakannya. Arsip memungkinkan Anda menyembunyikan foto dan video dari profil, tanpa menghapusnya sepenuhnya.

Dengan melakukan arsip, Anda bisa membawanya kembali nanti jika ingin melakukannya. Instagram memberikan fleksibilitas kepada penggunanya, Arsip digunakan juga sebagai cara untuk menyembunyikan selfie, atau video yang memalukan yang tidak cukup disukai.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang menggunakan Arsip, dilansir dari laman Mashable.

-Pengarsipan foto cukup sederhana. Cukup klik pada pos yang ingin Anda arsipkan. Buka menu "..." di pojok kanan atas foto.

-Saat Anda berada di menu, salah satu pilihannya adalah "Archive." Pilih ini untuk menyembunyikan pos yang dipilih.

-Mengklik "Arsipkan" akan mengirimkan pos terpilih ke folder Arsip yang tidak ditampilkan di profil Anda. Hanya anda satu-satunya yang bisa melihat sesuatu yang berada di folder ini.

-Tapi jangan khawatir, foto dan video arsip Anda sangat mudah ditemukan. Tekan ikon jam kecil yang ada di pojok kanan atas profil, dan semua foto Arsip akan muncul di sana.

-Jika Anda ingin membawa kembali posting tersebut ke profil. Klik foto yang ingin Anda publik ulang di folder Arsip. Sekali lagi, tekan menu "..." di atas foto, dan pilih "Show on Profile."