Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Google Doodle Buat Animasi Penyanyi Rusia Mr Trololo

Senin 04 September 2017 09:28 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Google Doodle 4 September 2017.

Google Doodle 4 September 2017.

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Laman mesin pencarian Google menghadirkan doodle terbaru mengenai salah satu musisi dunia pada Senin (4/9). Gambar berlatar cokelat muda itu mengingatkan pada video mendiang penyanyi Rusia Eduard Anatolyevich Khil yang jadi viral pada 2009.

Keterangan resmi Google mengatakan, doodle tersebut memang dimaksudkan untuk memperingati hari lahir Khil yaitu 4 September 1934. Pria kelahiran Smolensk itu tutup usia di Saint Petersburg, Rusia, pada 4 Juni 2012 setelah mengalami komplikasi akibat stroke.

Khil sudah aktif menyanyi sejak 1955, tetapi semakin mendunia setelah mengunggah karya video yang dikenal dengan sebutan "Mr Trololo". Pada tayangan tersebut, ia mendendangkan lagu lawas Rusia "I'm so glad to finally be home" dengan gaya bernyanyi Volkaiz tanpa lirik.

Selama masa kejayaannya, pemilik suara bariton itu telah mengantongi banyak penghargaan. Beberapa di antaranya yaitu People's Artist of Russia pada 1974, Lenin Komsomol Prize pada 1976, Utyosov Prize, dan Order of Merit for the Fatherland kelas 4 pada 2009.

Senyum khas dan gaya rambut suave ala era 90-an membuat warganet tidak bosan-bosannya menyimak video Khil. Lantas, Google memodifikasi tayangan "Mr Trololo" jadi versi animasi yang lucu, menambahkan huruf G-O-O-G-L-E pada latar belakang tayangan.

"Kehadiran kembali Khil sebagai Mr Trololo membuatnya menjadi sensasi dunia dan meme favorit di internet. Kami harap Anda menikmati ber-trololo ria dengan doodle ini!" tulis Google mengenai musisi yang disebut menginspirasi hadirnya meme Trollface.

Bagi yang butuh suntikan semangat, sila simak video lantunan irama riang khas Khil yang akan tayang otomatis setelah mengklik gambar doodle. Selamat menikmati hari Senin!

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA