Jumat , 01 September 2017, 08:30 WIB

Instagram Bolehkan Pengguna Gunakan Frame Berbeda

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Digitaltrends
Instagram.
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram tentu sudah sangat familiar dengan pengguna di Indonsia. Media sosial berbasis aplikasi itu baru saja mengeluarkan sejumlah pembaruan terbaru.

Dalam pembaruan tersebut, Instagram memboyong fitur pengunggahan foto yang tidak hanya persegi. Artinya, pengguna dapat mempublikasikan beberapa gambar landscape atau potrait secara bersamaan dalam satu unggahan.

"Kami melakukan banyak update dalam beberapa pekan terakhir. Pengguna sekarang dapat meng-edit foto setelah dipublikasikan," kata Instagram seperti dikutip Digitaltrends.

Multiple upload merupakan fitur yang diperkenalkan Instagram pada Februari kemarin. Fitur tersebut dapat menggunah beberapa foto sekaligus dalam format frame serupa.

Itu dilakukan agar pengguna mendapatkan pengalaman secara konsiten melalui frame tersebut. Namun akhirnya Instagram sedikit membelokan pengalaman itu melalui perbaruan diatas.

Fitur ini memungkinkan pengguna mempublikasikan sepuluh foto atau video sekaligus. Foto lantas dapat disunting dalam satu filter atau dapat disesuaikan secara terpisah dengan filter yang berbeda.