Senin , 16 December 2013, 15:28 WIB

Yahoo Mail Dikeluhkan Sejumlah Pengguna di Indonesia

Red: Yudha Manggala P Putra
YAHOO
Tampilan percapakan dan inbox Yahoo dalam smartphone Nexus berbasis Android.
Tampilan percapakan dan inbox Yahoo dalam smartphone Nexus berbasis Android.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sejumlah pengguna layanan Yahoo! Mail di Indonesia mengeluh kesulitan mengakses akun surel (email) mereka Senin (16/12). Sebagian besar keluhan itu disampaikan lewat jejaring sosial Twitter.

"Yahoo Mail kok susah dibuka sih?" tulis Anggita Prasanti melalui akun ‏@onyeoye, Senin (16/12).

Hal senada juga disampaikan Avada Kedavra dengan akun ‏@730ncunk menulis, "Yahoo mail dari kemaren error mulu... -_-."

"I need my email back, it is really important, please fix it cc @yahoomail @Yahoo," tulis pengguna lain, Erna Megawati Manna melalui akun ‏@mega_ern.

Layanan Yahoo! Mail dilaporkan ngadat pertama kali pada Senin (9/12) malam pekan kemarin oleh sejumlah penggunanya di seluruh dunia. Masalah itu terjadi selama hampir seminggu penuh.

CEO Yahoo, Marissa Mayer pada Jumat (13/12) meminta maaf secara resmi ke sejumlah pengguna atas ngadatnya layanan email mereka. Ia menjelaskan gangguan terjadi karena kerusakan pada perangkat keras di pusat data mereka.

Mayer, yang menyatakan permintaan maaf melalui blog post di Tumblr, mengatakan gangguan itu dialami satu persen dari jumlah total penggunanya.

Ia juga mengklaim hingga Jumat kemarin "hampir semua" akun pengguna yang mengalami masalah telah diperbaiki.

Belum dapat dikonfirmasi apakah gangguan yang dikeluhkan beberapa pengguna Yahoo Mail di Indonesia hari ini juga diakibatkan hal yang sama.